Strategi & Sasaran

icon front default3

SASARAN :

  • Meningkatkan sarana dan prasarana yang memadai gunamenunjang kelancaran penyelenggaraan pendidikan
  • Memberikan wawasan yang luas terhadap anak didik dengan memberi kesempatan stase di Rumah Sakit jejaring, mengikuti kegiatan ilmiah baik berupa kursus, pelatihan, symposium, workshop yang diadakan didalam maupun di luar negeri.
  • Meningkatkan mutu, kualitas, kuantitas sumber daya manusia, baik tenaga dosen atau pendidik maupun tenaga administrasi dengan cara mengikuti kegiatan ilmiah berupa pelatihan, workshop, seminar, maupun symposium yang diselenggarakan baik didalam maupun di luar negeri. Serta kewajiban mengikuti jenjang S3 bagi para dosen.
  • Menjalin kerjasama dengan pusat pendidikan bedah baik dalam maupun luar negeri sebagai tempat pelajaran bagi peserta didik.
  • Mengintensifkan pendidikan dan penggunaan bahasa asing terutama bahasa inggris
  • Melaksanakan kuliah tamu secara rutin baik dari dalam maupun luar negeri.

      Indikator Pencapaian

      1. Nilai dan tingkat kelulusan ujian kognitif dan profesi ilmu bedah.
      2. Nilai dan tingkat kelulusan serta posisi dibanding pusat pendidikan bedah yang lain, ujian-ujian yang telah diprogramkan oleh kolegium.
      3. Lulusan yang dihasilkan mampu melakukan operasi minimal invasif laparoskopi.
      4. Jumlah dan kualitas hasil penelitian, presentasi di forum nasional dan Internasional serta posisi diantara pusat pendidikan yang lain.
      5. (Penurunan angka) Morbiditas dan mortalitas pengelolaan pasien di Rumah Sakit.
      6. Keberhasilan pembedahan kasus-kasus rujukan yang sulit.
      7. Peserta didik mampu berkomunikasi dalam bahasa Inggris di lingkungan RSUP H. Adam Malik Medan.
      8. Jumlah tenaga pengajar yang berpendidikan S3.

SOSIALISASI :

  • Membuat leaflet dan brosur visi, misi,  tujuan dan sasaran program studi dan dicantumkan pada ruang pertemuan, ruang rapat staf, ruang poliklinik, ruang jaga PPDS bedah.
  • Membacakan visi, misi, tujuan dan sasaran program studi pada setiap pertemuan pagi.
  • Melalui website bagian bedah FK-USU yaitu : www.usu.ac.id

Pemahaman sivitas akademika (dosen dan peserta didik) dan tenaga kependidikan

Pemahaman tentang visi dan misi Program Studi terlihat dalam upaya para dosen pengampu mata kuliah/blok yang membuat Buku Rancangan Pembelajaran dengan mengintegrasikan ilmu bedah sebagai materi dalam mata kuliah/blok tersebut. Pemahaman tentang visi dan misi juga terlihat dari para dosen yang melaksanakan penelitian dan pengabdian masyarakat dengan mengembangkan ilmu bedah. Pemahaman tentang visi dan misi oleh tenaga kependidikan dan mahasiswa terlihat dari adanya kegiatan-kegiatan ilmiah di rumah sakit yang mendukung pencapaian visi dan misi.
Tingkat pemahaman civitas akademika telah dinilai dengan menggunakan kuesioner, Dari hasil evaluasi didapatkan hasil pemahaman visi dan misi sangat baik dan dipahami oleh seluruh sivitas akademika (100% dari mahasiswa, dosen dan tenaga Kependidikan)